Penciptaan Bumi & Langit


Penciptaan Bumi & langit seisinya 

Penciptaan Bumi & langit seisinya oleh Allah itu selama 6 hari (QS. 7:54). Dan prosesnya adalah :
2 hari : bumi
2 hari : gunung-gunung, tumbuhan, hewan dan air
2 hari : langit
Setelah itu di hiasilah langit yg ada 7 dengan bintang-bintang gemerlap dan termasuk di dalamnya adalah Matahari dan Rembulan, yang indah di lihat dan bisa pula sebagai pertanda suatu arah atau masa, seperti yang biasa digunakan oleh para nelayan.
Akan tetapi 6 hari tersebut terdapat beberapa versi pendapat di kalangan Ulama', ada yang berpendapat 1 hari seperti hari biasanya di dunia ini yaitu 24 jam. Dan ada yang berpendapat bahwa 1 harinya seperti 1000 tahun dunia (QS. 22:46), bahkan ada lagi pendapat 1 hari seperti 50.000 tahun dunia (QS. 70:4)
Setelah bumi langit seisinya ada, lalu Allah menciptakan malaikat-Nya, dan malaikat adalah makhluk yang selalu taat terhadap apa tang diperintahkan pada mereka, tak pernah sedikitpun menyalahi aturan.
Dan setelah itu Allah juga menciptakan Jann yaitu makhluk/iblis yang menurunkan keturunan jin dan syetan (QS. 15:27).
Akhirnya bumi di huni Banul Jann yang diciptakan tadi. Semakin lama banul jann srmakin banyak, dan lama-lama banul jann tersebut berbuat kenakalan di muka bumi ini seperti saling bermusuhan, merusak tanaman dan hasil bumi dan lain-lain. Akhirnya Allah mengutus malaikat untuk memerangi mereka sampai habis.
Namun setelah musnahnya banul jann tersebut, Allah membuat ganti (Khalifah) penghuni di muka bumi ini dengan manusia. Yaitu di mulai oleh Nabi Adam.

Kawulo Alit
Referensi : Qishosul Anbiya'


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara unik Kyai Umar mengatasi santrinya yang Nakal

Pentingnya Kasih Sayang

Keutamaan Malam Nishfu Sya'ban